Only you can make it happen!!

Senin, Januari 09, 2012
Wajah saya full ekspresi... Jadi kalo sedih keliatan banget, Kalo senang apalagi.... Maka wajah full ekspresi ini terlihat di pagi hari tadi .. Tepatnya di sekolah...

 saya lagi sensi... Sangat sensi...

Saat saya harus mengawasi Tryout sekolah... Entah kenapa, hati saya pedih banget.. melihat siswa2 saya seolah ga peduli.... Ga semua... Tapi sebagian besar iya...

Sediih... karena apa yang saya dan temen2 siapkan... seolah2 ga ada artinya... Padahal pengen banget mereka sukses.. toh ini semua untuk mereka... Saat itu, rasanya pengen teriak dan nangis.. 1 butir air mata keluar, dan saya harus cepat2 hapus.. Ga penting buat cengeng..
Sisi egois saya mikir "Ya udah, yang penting saya udah usaha, sekarang mereka mau peduli apa ngga terserah mereka...Toh mereka yang ngerasain, bukan saya"


Tapi saya ga bisa mikir kaya gitu juga... Kalo mereka sedih ga lulus... Saya pasti lebih sedih lagi... "Saya ngerasa gagal"
Saya hanya ga habis pikir...Kenapa bisa cuek ya merekanya?? Karena saya ga pernah gitu... Jangankan Tryout.. Ulangan Harian aja, bisa mpe tengah malam belajarnya..... Jadi suka sedih ngeliat mereka ga peduli.... Berkali2 dibilang, berkali2 membal :(

Lantas... Apa yang bisa buat mereka semangat?? Ada ide??

Saya selalu bilang, Saya iri sama umur murid2 saya.... Seandainya waktu dibalik lagi.... Banyak banget yang ingin saya lakukan untuk lebih baik lagi...

Tapi ngeliat apa yang mereka lakukan, saya ngerasa mereka bener2 nyia-nyiain waktu mereka.... waduh, andai saya yang punya umur itu... 
Selalu saya bilang "Yang bikin mimpi kita bisa terwujud, ya kita sendiri", Andai semuanya bisa berpikir begitu.... 

Saya bukan guru yang sempurna.... Tapi melihat kesuksesan murid2 saya... Itu menjadikan saya merasa menjadi guru yang sempurna....

Belebihankah?? Kalau ada yang beranggapan seperti itu... Cobalah menjadi guru...

Karena saya, adalah makhluk Tuhan paling Egois....Tapi gara2 menjadi guru... Saya bener2 bisa bahagia buat orang lain, dan sangat sedih juga buat orang lain....

Jadi... anak2 ku... Please make your dream come true.... 

Intinya gini 
"Saya mau kamu belajar dan lulus" 
"Saya mau kamu serius"
"Saya ga mau kamu menyesal"
"Saya mau teriak2 gembira saat pengumuman kelulusan... semuanya"


Dan yang bisa buat itu jadi nyata : Kamu!! ya hanya kamu!! 


9 komentar:

  1. ini pasti murid saya :), oh ya... ibu lagi sensi ya... btw.. ih ga berani nyebutin nama, takut dimarahin ya hehe...

    BalasHapus
  2. Wahhh begitu tho curahan seorang guru hihi ^^
    Dulu pas SMA aku juga gak peduli sama tryout2 gitu2, gimana perasaan guruku ya hehehe. :D

    BalasHapus
  3. kalo yang ini pasti bukan murid bu Ega nih.... tapi adalah kakaknya bu Ega.... hehe....

    you are a very good and dedicated teacher I have ever known Ga... membaca postinganmu membuatku terharu. Keikhalasanmu, keinginan kuatmu agara murid2mu berhasil, sungguh luar biasa. Andai saja murid2mu mengerti... semoga mereka segera menyadari betapa apa yang kamu katakan itu benar adanya.....

    BalasHapus
  4. @una : yang jelas selalu doa buat muridnya hehehe

    @mba alaika abdullah :kakak... terharu deh :), bighug.... love u full deh....moga aja mereka ngerti ya kak :), amiiin

    BalasHapus
  5. bu guruuu... kangen... lama tak bersua....

    BalasHapus
  6. haduuh, jd tharuuu
    mgkin pnampilan mereka aj yg nyantai kak, tapi dalem ati deg"n stengah mampus. hehe
    ayo kak..tetep semangatt!

    BalasHapus
  7. saya baru bisa ngerti tentang isi hati guru karena membaca blognya kak ega....

    BalasHapus

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)