so.....Enjoy aja!!

Kamis, Juni 11, 2009
Kemaren nerima message di fesbuk tentang temen Kak Ega yang ga betah ma kondisi hidupnya sekarang. Intinya apa yang dia pengen ga dia dapetin mpe sekarang. Sementara temen2 di sekitarnya udah banyak yang sukses dan makin membuat dirinya menderita. Eh ga lama juga nerima telp dari temen yang lagi dapet tugas di Bali buat beberapa hari, sambil ketawa ikhlas banget nyeritain lebih banyak jalan2nya dibanding kerja. Sungguh ironis bukan… yang atu sedang meratapi nasib sementara yang satu justru sedang sangat menikmati hidup.

Sebenarnya yang bisa buat kita happy ya diri kita sendiri. Ga semua yang kita pengen bakal terwujudkan?? So nikmatin apa yang ada di hadapan km sekarang sambil ngerancang yang terbaik di masa depan. Mungkin, yang buat kita ga nyaman adalah lingkungan – lingkungan yang justru kadang sok ngerasa lebih tau mana yang terbaik buat kita.

Misalnya gini nih : “Ga, kapan nikah??? Masa ga mo nikah?? Kalo udah nikah, jauh lebih happy lho (Sapa bilang?? Saya belum nikah ya karena belum siap, sapa juga yang ga mo nikah, ya belum ketemu jodoh, masih mo karier dulu…so what??)

Ato “Ga, ga pengen honor di Negeri?? Daripada di swasta (Ini pertanyaan yang paling bikin bete… kalo gampang masuk di sekolah negeri mah udah ak lakuin,siapa bilang ak ga usaha?? bilang sana sama sekolah negeri, mereka harus terima honor sesuai jurusan yang dibutuhin bukan liat anaknya sapa, ponakan sapa, adiknya sapa… capeee deh)

Yang lebih parah nih “Ga pengen kaya’ si A keterima tuh PNS di Kabupaten (aduuuuuuuh pengen, Cuma lihat juga dong si A bapaknya sapa, dia aja masuk ke sana ga tau gimana caranya, jurusan apa eh bidang kerjanya apa, mang ga liat udah 2 kali ak ikut setengah mampus belajar lum lulus juga… pyuuuuh).


Justru pertanyaan kaya’ gini nih malah banyak di tanyain ma orang2 yang ga tau banyak tentang hidup ak. Tau warna favorit ak aja ngga, tau ak maen ma sapa aja ngga. Kalo temen2 ma keluarga ak sih ga banyak nanya, ya ialah ga perlu nanya, toh mereka juga lihat ak usaha, dan mereka juga lihat ak kerja dan ak nikmati itu semua. So mereka ga perlu khawatir ma kehidupan ak. Ak mang masih honor, lum PNS, lum nikah, tapi sumpah banget deh ak happy kok… enjoy banget… jadi jangan tanya yang aneh2 lagi ya hehehehe

Dan itu juga yang banyak ditanyain ke temenku. Ternyata kita senasib. Hanya saja bedanya, ak bisa nikmati itu semua, dia belum.

Makanya solusi yang ak bilang ke temen ak kaya gini : Ikhlas aja, jalani hidup kamu dan nikmati itu. Kalo kita ikhlas dan happy, orang bakal lihat kita happy. Jangan ngebanding – ngebandingin hidup kita dengan orang yang udah jauh sukses. Syukuri apa yang ada. Masih banyak kok yang di bawah kita. Lihat ke atas sekali2 boleh, hanya untuk memotivasi diri, bukan nyesalin diri.

Dengerin kata hati kamu, dengerin orang yang dekat ma kamu. Orang yang peduliin km, bener2 diri km apa adanya bukan apa yang melekat di diri km. Percaya deh Tuhan tuh Maha Adil, sayang banget ma umatnya, dia tau mana yang terbaik buat kita, asal kita ga pernah ninggalin Dia, inget terus. Ngeluh ma Dia, tapi saat seneng juga Syukur ma Dia.
Tetap semangat, tetap usaha!!

Nah yang ak bilang ke temenku di Bali : Selamat ya Jeng… jangan lupa oleh2 (mo bilang apa lagi coba, kan dianya happy ga butuh nasehat kan hehehehe)…..



22 komentar:

  1. intinya syukuri apa yang ada aj dulu kali, itung2 buat ngurangin rasa ga enaknya ituh

    ah... jadi ingat diri snediir, hikss

    BalasHapus
  2. yah sukuri aja apa yg ada toh pasti tuhan punya rencana yg lebih baik dr sekarang.

    BalasHapus
  3. cepet2 nih mbak,... entar laki yang baik udah abis nantinya.

    Maaf mbak cuman becanda,... bersyukur dengan apa yang kita miliki tanpa berupaya untuk memiliki yang tak mungkin kita raih adalah jalan untuk menuju kesejatian.

    BalasHapus
  4. bersyukur atas apa yg udh diberikan sama Tuhan
    dan lakukan yg terbaik setiap hari...jd enjoy aja deh...
    oiya lam kenal ya...kak ega,eh ega aja deh soalnya aku lebih tua hihihih

    BalasHapus
  5. waw..rumah baru. kok nggak orange kak ega??
    cuekin aja orang mo ngomong apa. aku dah kenyang banget ditanyain orang spt itu, secara usia udah hampir 30, belum merit, kerjaan masih ga jelas. enjoy aja deh..

    BalasHapus
  6. enjoy aja lagiii... heheheh kaya iklan ya Kak Ega ?
    Kata temen2ku seh aku orangnya cuek... bukan berarti gak peduli yaa... but hidup kita kok yg ngejalanin, jadi ya kita juga yg nentuin (eehh Tuhan ding...hehehe)

    BalasHapus
  7. Yup, enjoy aja. Saya juga enjoy kok menikmati tulisan ini. Banyak yang ironi, itu biasa. Namanya juga hidup, penuh dinamika.

    BalasHapus
  8. Nikmati aja, manusia hanya berusaha, pemberian Tuhan pasti yang terbaik bagi kita...
    So..?? Enjoy it....!

    BalasHapus
  9. betul..
    yang perlu kita lakukan adalah bersyukur kepada Allah SWT, atas apapun yang kita dapat, karena itulah yang terbaik buat kita

    BalasHapus
  10. tiap orang udah diatur masing-masing 'jatahnya' di dunia ini.. yang perlu kita lakuin hanyalah bersyukur.. daripada terus-terusan mikirin apa yg ga kita punya,, iya ga kak?! hehehehe...

    BalasHapus
  11. setuju deh soal "PNS" itu..
    kenapa sih kemana-mana harus ke sana???

    BalasHapus
  12. setuju, enjoy aja kale. mesem2 mode on

    BalasHapus
  13. bener kak, mendingan repot2 meratapi nasib, mendingan enjoy aja :D ... biar adem gituh hehehehe

    BalasHapus
  14. its very nice blog, and good posting, and free domain for you ,
    its free damain .com,.net and other for information visit my site Free Domain

    and dont forget visit my blog
    body Tatto Cool
    Family Healthy
    Vagina Healthy
    Tips And Trick Seo
    Kolektor Photo

    BalasHapus
  15. Seringkali kita hanya memikirkan apa yang tidak kita punya, trus ngelupain apa yang udah dikasih ALLAH sama kita. Artikelnya bagus, buat ngingetin diriku sndiri juga ;p Salam kenal, Kak...aku dah pollow blognya, pollow akuh juga yak...Have a nice day ;p

    BalasHapus
  16. Setiap kita memiliki permasalahan yang berbeda-beda, mungkin kita harus selalu mensyukuri apa yang kita dapat dan kita usahakan.

    BalasHapus
  17. biasalah namanya orang ntu cuman bisa lihat jidat orang lain tanpa pernah bisa liat jidatnya sendri.... cuman bisa banding2in orang lain sama si A si B atau yg lainnya.....

    mending nyanyi lagunya Oppy kak, i'm single and very happy.....

    BalasHapus
  18. sip banget ma prnsip enjoy aja...keindahan selalu hadir saat kepala manusia berpikir positif

    BalasHapus
  19. Semoga Kak ega bisa mendapat suami yang sholeh, agar bisa cepat menikah..

    Inti dari kebahagiaan bagi pasangan yang sudah menikah adalah rumah tangga yg harmonis. Semenderita apapun di luar rumah, jika mendapati keluarga yg menyayanginya, rasanya seperti menjadi orang terbahagia di dunia.

    Baiti jannati.. Rumahku adalah surgaku..

    Belum ngerasain kan?? makanya cepetlah menikah.. :)

    BalasHapus

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)