Banyak bgt yang belum aku tau!!

Senin, Maret 09, 2009
Hari ini peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dsekolahku walau Islamnya minoritas, kita tetap memperingatinya... walau dengan sedikit terpaksa hadir (awalnya gitu..karena libur kan.. tapi bersyukur banget setelah itu)Acaranya dimulai jam 8an trus di isi dengan ceramah agama yang buat pikiran ak jadi terbuka dan tercengang.. waw.. banyak banget yang aku ga tau.. cetek banget ni pengetahuan agama ak..Intinya isi ceramahnya tentang bagaimana seharusnya kita ikutin perilaku laya'nya Nabi Muhammad SAW..Menjadikan nya sebagai idola.. nih ada beberapa hal yang aku ga tau:
1. Nabi Muhammad SAW saat lahir bersih sebersih2nya dan setelah itu langsung bersujud.. waw.. mang Nabi pilihan Allah
2. Saat perayaan berhala, Nabi Muhammad selalu pergi, tapi ditengah perjalanan dia selalu tertidur sehingga tak pernah menghadirinya, Allah selalu menjaganya
3. Nabi mewajibkan kita dalam perilaku sehari2 menjalankan ibadah khusus misal Sholat, puasa dan menganjurkan ibadah umum misal dalam kehidupan sehari hari.. nah ini yang banyak aku ga tau nya...
4. kalo misalnya kita ke Toilet sebaiknya masuk dengan menggunakan kaki kiri dan mengenakan tutup kepala.. karena akan melindungi kepala dari pikiran kotor.. kebanyakan selama ini kita tak melakukannya oleh karena itu terasa sulit buat kita untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, menghapal ayat suci apalagi Al-Quran (saya salut sekalibagi yang bisa hapal Al-Quran karena orangtuanya akan masuk Surga...seandainya ak bisa melakukannya)

5. Dalam kehidupan saat mau makan dan minum, lakukan dengan duduk di suatu tempat..dan minumlah 2 atau 3 teguk air..jangan sekaligus (nah ini yang disayangkan zaman sekarang apalagi pesta2 pernikahan di hotel misalnya, banyak sekali perayaan dengan org2 yang makan sambil berdiri.. padahal haram hukumnya.. itu ajaran yahudi.. waw!! ak ga tau soal ini)


terakhir ini yang membuat ak berpikir banyak.. ditanya kenapa kita tak bisa membasmi Israel saat perang melawan Palestina??? karena Israel tak pernah gentar dengan pemuda - pemuda Islam yang pintar.. yang mereka takuti sebenarnya adalah muncul nya org2 Islam yang berprilaku seperti Muhammad.. Seperti perang Badar yang dimenangi Islam dengan pasukan yang hanya 300 orang melawan 1000 orang dengan 9 senjata saja.. ALLAH MELINDUNGI MEREKA KARENA PERILAKUNYA... sementara saat ini sulit sekali mencari org2 Islam yang berprilaku mengidolai Nabi Muhammad.. cukup mengatakan saja tapi tak di perbuatan...

Contoh nyata saja hal kecil yang terjadi: saat kita berjalan di Mall saja, tak bisa dibedakan yang mana muslim dan yang bukan karena dari segi pakaian saja terlihat sama bahkan yang mengaku muslim malah berpakaian jauh lebih seronok..
disini saya berpikir saya saja yang berjilbab masih jauuuuuuuuuuuh sekali dari perilaku yang meniru kepribadian Muhammad.. Allah pasti kecewa sama saya..serasa mendapat tamparan!
mudah2an tak dsini saja saya berpikir seperti ini, Insyaallah saya ingi mempraktekkan secara langsung.. bisakah saya?? Ya Allah bantu saya....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)